calciumsoftgel.com Kecantikan Kulit: Xa

Minggu, 19 Februari 2017

Xa



Tahukah kita bahwa jambu biji mempunyai peran penting dalam perawatan kulit sebab banyak memiliki kandungan Vit. C, antioksidan & karoten, yg semuanya berkhasiat untuk kulit. Oleh sebabnya, jambu merah kerap dipakai dalam pengolahan produk kosmetik buat muka & tubuh. Berikut ialah tujuh khasiat kecantikan dari jambu biji buat kesehatan kulit kita :

1. Menaikan warna kulit
Jambu biji bisa membantu dalam mempercantik kulit, sehingga kita dapat mempunyai kulit yg lembut & bercahaya. buat memperbaiki kulit, kita bisa membuat scrub jambu biji di rumah. Campurkan juice jambu biji dengan kuning telur & oleskan dengan cara merata di muka.

Bilas sesudah 20 minute dengan air hangat. buat hasil paling bagus, lakukan perawatan tersebut sekali atau dua kali dalam seminggu. Scrub tersebut bisa menghapus sel-sel kulit mati & mencerahkan kulit. Scrub tersebut pun bisa menghilangkan kotoran di kulit, sehingga memberikan kulit tampak lebih segar & kenyal.

2. Melindungi kulit dari sinar UV
Jambu biji memiliki kandungan dua kali jumlah likopen yg terdapat dalam buah tomat. Likopen ialah antioksidan yg bisa melindungi kulit dari kerusakan yg diakibatkan oleh sinar UV & polusi lingkungan. Satu jambu menyediakan sekitar 2,9 g likopen.

3. Anti-penuaan
Jambu biji merupakan sumber makanan yg sungguh tinggi bakal Vit. A, B, C & potasium yg merupakan antioksidan yg baik & juga berperan sebagai pendetoks tubuh. Mereka bisa melawan radikal bebas, sehingga merawat kulit tetap bersinar & bebas dari ciri-ciri penuaan dini, seperti keriput & garis-garis halus.

Selain itu, likopen pun bisa melindungi sel-sel kulit yg masih sehat dari racun yg menumpuk dalam tubuh, sebab problem metabolisme & pencemaran lingkungan. Racun ini pun bisa mengakibatkan penuaan dini dengan merusak DNA yg bertanggung jawab atas pertumbuhan & perkembangan.

4. Toner
Sebab jambu biji memiliki kandungan banyak vitamin, mineral & zat giji, buah tersebut bisa membantu merawat kulit tetap kencang, segar & bebas dari kerutan. Jambu biji pun epektip dalam menaikan tekstur kulit, mengencangkan kulit, & menghidupkan kembali elastisitas kulit yg hilang. Kualitas astringent dari jambu biji bisa merawat kulit bebas dari noda hitam, jerawat, keriput & bekas jerawat. Mencuci muka dengan rebusan jambu mentah & daun jambu bisa mempercantik kulit Anda.

5. Mengatasi jerawat & bintik-bintik hitam
Bila kita mengidap jerawat & bintik-bintik hitam di muka, kita bisa mengambil beberapa daun jambu biji & menumbuknya buat membuat pasta halus. Bersihkan muka & oleskan tumbukan daun itu di jerawat & bintik-bintik hitam di muka. Diamkan hingga agak kering & bilas dengan air dingin. Bila kita rajin melakukan perawatan ini, kita bisa mengobati jerawat di muka.

6. Melembapkan kulit
Tingkat kelembapan yg tepat sungguh penting buat kulit sehat. Air memainkan peran penting dalam merawat kulit tetap lembap. Oleh sebab itu, kita dianjurkan buat konsumsi 8-10 gelas air dalam sehari. Jambu biji ialah sumber air dengan 81 persen dari buahnya terdiri dari air.

7. Mengobati komedo & gatal di kulit
Anda bisa mencampur tumbukan daun jambu biji dengan sedikit air & mengoleskannya sebagai scrub di hidung buat menghilangkan komedo. Daun jambu biji pun bisa menyingkirkan gatal-gatal di kulit sebab memiliki kandungan senyawa yg bisa melawan alergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar