calciumsoftgel.com Kecantikan Kulit: Ciri Kanker Payudara Pada Pria

Selasa, 28 Februari 2017

Ciri Kanker Payudara Pada Pria



Ciri Kanker Payudara Pada Pria - Penyakit tersebut pun dikaitkan dengan gen, sehingga bila ibu pernah mengidap kanker payudara, maka anak wanita pun dapat terserang. Penyakit tersebut dapat terjadi baik di perempuan yg masih di umur subur maupun telah menopouse.


Tapi, ternyata kanker payudara pun dapat terjadi di lelaki. resiko seumur hidup terserang kanker payudara ialah sekitar 1 dari 1.000 & tak seperti penyakit di perempuan, tetap stabil selama tiga dekade terakhir.

Menurut Webmd.com, sungguh jarang untuk seorang lelaki di bawah umur 35 buat memperoleh kanker payudara. Kemungkinan seorang lelaki mengembangkan kanker payudara meningkat seiring usia. Sebagian besar kanker payudara pria yg terdeteksi antara umur 60 sampai 70 tahun.

Paktor resiko lain kanker payudara pria antara lain:

  • Riwayat keluarga kanker payudara di seorang kerabat wanita dekat.
  • Sejarah paparan radiasi dada.
  • Pembesaran abnormal payudara (ginekomastia) sebagai respon terhadap obat atau hormon perawatan, atau bahkan beberapa peradangan & racun.
  • Sebuah keadaan genetik langka yg disebut sindrom Klinepelter.
  • Penyakit hati yg berat.
  • Penyakit testis seperti gondok orchites, cedera testis, atau testis tak turun.
Berikut ini ialah beberapa ciri-ciri awal kanker payudara di lelaki,

Massa menyakitkan atau benjolan
Ciri awal kanker payudara di lelaki ialah pembentukan massa atau benjolan yg tak memunculkan rasa nyeri. Massa umumnya terletak di bagian belakang dari puting atau daerah sekitar puting. Massa bisa dirasakan dengan tangan telanjang & tak memunculkan rasa nyeri. ini pun merupakan tanda kanker payudara di perempuan. Tanda tersebut merupakan ciri utama kanker payudara di lelaki. Bila kita merasa massa atau benjolan di sekitar payudara Anda, kita mesti pergi menuju docter segera.

Perdarahan dari puting susu
Ciri awal lain dari kanker payudara di pria ialah keluarnya darah atau cairan putih sticku dari puting susu. ini ialah ciri serius dari kanker payudara di lelaki & tak dapat diabaikan. Perdarahan atau keluar cairan putih dari puting payudara ialah ciri parah kanker payudara di lelaki & perempuan.

Kelemahan & kelelahan
Sama seperti kanker yg lain, ciri-ciri awal kanker payudara di lelaki termasuk kelemahan & kelelahan di tubuh. Sel-sel kanker berkembang biak dengan cepat mengakibatkan tubuh merasa terlalu lemah. Tubuh kehilangan energy & metabolisme tubuh terganggu. Kelelahan dapat serius & mengakibatkan dehidrasi tubuh. ini ialah ciri awal dari kanker payudara di lelaki maupun perempuan.

Kehilangan berat badan & napsu makan
Tanda kanker payudara seperti kanker lainnya. Oleh sebab itu di tahap awal terdapat penurunan besar & drastis dari berat badan. Tubuh tak menyerap zat giji dari makanan seepisien sebelumnya. Tubuh pun kehilangan kapasitas mencerna makanan dengan benar sehingga mengakibatkan hilangnya napsu makan. Penurunan berat badan yg drastis dapat jadi ciri awal kanker payudara di lelaki. ini ialah problem yg berat & tak dapat diabaikan.

Gangguan pungsi tubuh
Kerap kali kanker payudara di lelaki tak terdeteksi & sel-sel kanker menyebar dengan cepat di seluruh tubuh mengakibatkan kanker di organ lain. fungsi tubuh pun menurunkan & mengakibatkan problem dengan kesehatan & kerja. Sel-sel kanker menyebar di organ seperti prostat & hati. ini ialah salah satu ciri yg terparah dari kanker payudara di lelaki. perkara tersebut semestinya tak mesti dijauhi buat alasan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar